Senin, 14 Februari 2011

PROGRAM MAGISTER TEKNIK INDUSTRI

Posted by Kampus ISTN 21.44, under | No comments

Program Magister Teknik Industri mulai dibuka pada semester genap 1999/2000, sebagai angkatan pertama. Program ini mengambil konsetrasi Manajemen Teknologi, sesuai dengan keputusan Dirjen Dikti No. 455/DIKTI/Kep/1999, tanggal 23 November 1999. Program ini dipersiapkan untuk para manajer atau calon manajer yang bergerak dibidang industri atau bisnis yang berhubungan dengan masalah teknologi. Dengan program ini peserta akan dibekali pengetahuan manajerial sehinga diharapkan mampu memimpin dan mengambil keputusan bisnis di lingkungan kerja yang bersifat teknologi. Program ini menitik beratkan pada aspek-aspek manajemen yang melekat pada lingkungan keteknikan dengan konsetrasi pada riset, fleksibilitas, kreatifitas, analisis, pemecahan masalah dan kerja luar.
Tujuan dari program ini dimaksudkan untuk ;
  1. Untuk mengembangkan pemahaman yang konprehensip terhadap lingkungan ekonomi, politik dan sosial dimana para manajer bekerja.
  2. Mengembangkan keahlian dalam penerapan perangkat analisis dan teknik teknik serta keahlian dalam konsep-konsep data untuk pemecahan masalah, penyelesaian konflik dan pengambilan keputusan.
  3. Mengembangkan keterampilan dan kecakapan yang dibutuhkan untuk mendesain dan memahami sistem dan struktur manajemen yang cocok.
  4. Mengembangkan pemahaman tentang konsep prinsip dan praktek manufaktur inovasi teknologi, alih teknologi dan dampak serta implikasinya terhadap manajemen perusahaan.
Kurikulum program ini bersifat inter-disiplin, terdiri atas unsur unsur dalam bidang engeneering, ekonomi, psikologi, sosial dan berbagai manajemen.

0 komentar:

Posting Komentar